Thursday, January 4, 2018

Akhir Pekan di The Degung Hillside, Bogor, Jawa Barat

Terakhir kalinya ikut liburan bersama keluarga besar, kami berangkat ke The Degung Hillside -- semacam resor di daerah Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Sebenernya ada acara kumpul-kumpul sebulan setelah ini sih, tapi sayangnya waktu itu berhalangan masuk karena ada tes masuk kerja di sebuah perusahaan swasta (yang pada akhirnya gak berhasil didapet, hiks *curcol*). Seiring dengan selesainya cuci dan scan gulungan film yang diambil di liburan waktu itu, aku mikir sekalian aja diunggah ke blog. Hasilnya banyak yang gak fokus dan buram, tapi rasanya blog ini perlu semakin banyak gambar lucu sekaligus buat mengasah mata buat lebih peka terhadap seni di sekitar #azeg.













Tempat The Degung Hillside sendiri juga bagus, lapangan parkirnya luas, ada lapangan bola, saung-saung kecil yang pewe banget dengan angin sepoi-sepoinya yang bikin tidur diatas kayu serasa tidur di spring bed; karena kita perginya pas akhir pekan dari hari Sabtu hingga minggu, pas malam minggu juga ada iringan organ dan penyanyi di panggung kecil di area ruang makan. Jelaslah kesempatan nyanyi langsung diambil dimulai dari keponakan yang masih dedek-dedek sampai kakek-neneknya. Penyanyinya sampai gak dikasih kesempatan megang mic.








Kalau menurut situsnya sih mereka juga nyediain kegiatan-kegiatan outbond buat anak-anak dan ada juga fasilitas kolam renang yang tersedia, tapi keluarga sih lebih milih duduk-duduk santai seharian, ngopi dan main kartu seharian hahaha. Kami sendiri menyewa dua rumah (yang bisa keliatan di latar foto terakhir) dan satu rumah itu menyediakan empat kamar dengan double bed dan masing-masing punya kamar mandi en suite. Kalau mau cari alternatif juga ada kamar yang berbentuk gazebo yang biarpun kecil tapi lebih unik. Tempatnya luas jadi cocok untuk bawa keluarga maupun grup besar kesini dan ini jadi alternatif bagus untuk keluar dari kepenatan ibukota di akhir pekan.

Duh, jadi kangen.



Untuk informasi lebih lanjut, cek harga paket di situsnya di sini.

No comments:

Post a Comment